Rabu, 14 September 2011

Realisasi KPR Bank Mutiara Capai Rp400 M

JAKARTA - Hingga pertengahan Juni 2011, PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) telah menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA) mencapai Rp400 miliar dari target Rp500 miliar sampai akhir tahun.

Direktur Utama Bank Mutiara Maryono mengungkapkan permintaan di sektor properti cukup tinggi. Oleh karena itu penyaluran kredit KPR dan KPA ini telah melebihi target penjualan. "Apalagi Bank Mutiara memberikan bunga cukup kompetitif hingga 9-14 persen," ungkap Maryono ketika ditemui disela acara Buka Bersama Bank Mutiara di Jakarta, Selasa (9/8/2011) malam.

Lebih jauh dia mengatakan, dengan pencapaian tengah tahun ini Bank Mutiara mungkin saja akan menambah plafon KPR dan KPA. Bukan hanya itu dari sisi kredit konsumer ini, penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) juga telah sesuai dengan target.

"Bank Mutiara menyalurkan KKB bekerja sama dengan 24 perusahaan multifinance. Outstanding-nya sudah mencapai Rp2,4 triliun," tambahnya.

Walaupun menyalurkan kredit yang cukup signifikan ini, dana pihak ketiga (DPK) bank eks century ini sampai Juni 2011 tercatat hampir Rp10 triliun. Dengan komposisi 15 persen dana murah (tabungan dan giro) dan 85 persen dana mahal (deposito).

"Kalau untuk meningkatkan dana murah kan berkaitan dengan cabang juga, IT juga, persiapannya juga harus kan, tapi kita akan tingkatkan juga pelan pelan, salah satunya dengan  menambah satu di Semarang, November ini live," pungkasnya.
(wdi)
Sumber. okezone

0 komentar:

Posting Komentar