Rabu, 05 Oktober 2011

Penjualan Perumnas baru mencapai 23% dari target

JAKARTA. Penjualan Perusahaan Umum Perumnas masih jauh dari target. Sepanjang semester pertama ini, penjualan Perumnas baru mencapai 23% dari target sebesar Rp 1 triliun untuk tahun ini.

Selama enam bulan pertama tahun ini, Perumnas sudah membukukuan penjualan 3.800 unit rumah atau setara Rp 230 miliar. Menurut Teddy Robinson Siahaan, Direktur Pemasaran Perumnas, penjualan naik 41% dibandingkan periode sama di tahun lalu sebesar Rp 170 miliar.

Padahal, Perumnas menargetkan menjual 20.000 unit rumah sampai akhir tahun. Teddy optimis penjualan bakal melejit pada sisa enam bulan terakhir. "Biasanya memang penjualan baru naik di semester dua. Saat ini ada 8.000 unit rumah sudah booking fee," kata Teddy kepada KONTAN, Senin (18/7).

Teddy tak menampik penjualan lamban karena KPR bisa dilaksanakan kalau rumah selesai terbangun. "Kalau sudah ada atap baru penjualan bisa jalan. Tapi nanti pas November, perbankan mengejar target, jadi pasti penjualan lebih cepat," terang Teddy.

Menurut Teddy sekitar 55% dari total unit terjual sepanjang semester I merupakan kelas menengah ke bawah, yaitu di bawah Rp 70 juta tiap unit. Perumnas menargetkan 50% dari 20.000 unit rumah yang dijual merupakan rumah menengah ke bawah. "Kami selalu berusaha membangun rumah yang harganya bisa dijangkau," klaim dia.
 
Sumber Kontan

0 komentar:

Posting Komentar