Senin, 03 Oktober 2011

SMF salurkan pembiayaan perumahan lewat BSM senilai Rp 300 miliar

JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finasial (SMF) menggandeng Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk menyalurkan pembiayaan perumahan senilai Rp 300 miliar.

Mekanisme pembiayaan ini melalui penempatan dana dari SMF kepada BSM dengan bagi hasil berdasarkan metode bagi pendapatan untuk SMF dan BSM berdasarkan nisbah yang telah disepakati.

"Untuk BSM 35% sedangkan SMF 65% ," ujar Direktur Utama SMF Erica Soeroto, Senin (3/10).

Cara ini merupakan salah satu upaya BSM memperoleh sumber pembiayaan pemilikan rumah (PPR) yang nantinya bukan hanya fokus pada konsep Murabahah, melainkan juga musyarakah mutanaqisah.

Musyarakah mutanaqisah merupakan konsep pembiayaan PPR yang nantinya dapat disekuritisasi.

SMF berencana memperbanyak jumlah bank syariah yang akan diajak bekerjasama. Saat ini selain BSM, SMF juga bermitra dengan BTN Syariah.

"Butuh pemain KPR lebih banyak supaya daya saing meningkat. Kita harapkan ada jejak bank syariah lain di BSM," kata Erica.

Outstanding pembiayaan perumahan melalui syariah mencapai Rp 700 miliar.
sumber Kontan

1 komentar:

  1. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus