Kamis, 15 Desember 2011

Perbankan syariah kucurkan KPR Rp 750 miliar

JAKARTA. Program sosialisasi yang dilakukan Bank Indonesia dan perbankan syariah melalui partisipasi expo menuai sukses. Tengok saja transaksi dalam pameran properti Real Estate Expo 2010 yang diselenggarakan selama sepekan di pekan terakhir Oktober yang mampu melampaui target.

Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI Mulya Siregar mengatakan, dalam pameran serupa sebelumnya, pihaknya hanya menargetkan Rp 100 miliar namun realisasinya mampu mencapai Rp 369 miliar. "Nah dalam pameran properti bulan lalu, targetnya kami tingkatkan dari transaksi sebelumnya yakni sebesar Rp 500 miliar, ternyata sepekan berlangsung target itu bisa terlampaui hingga mencapai Rp 750 miliar," jelasnya di sela acara seminar Prospek Pembiayaan dari Perbankan Syariah untuk Bisnis Franchise, Rabu (3/11).
Mulya bilang, pencapaian tersebut mencerminkan kebutuhan masyarakat akan perumahan masih sangat besar, dan minat terhadap KPR syariah juga semakin besar.

Mulya mengatakan, keterlibatan perbankan syariah dalam expo semacam itu sebagai langkah untuk memperkenalkan kelebihan fitur-fitur produk iB perbankan syariah pada masyarakat.

Sumber Kontan

0 komentar:

Posting Komentar