Jumat, 17 Februari 2012

BTN Turunkan KPR Rp250 juta jadi 7,49%

JAKARTA - PT BTN (Persero) mulai hari ini akan menurunkan tingkat bunga kredit bagi pembiayaan di sektor perumahan (KPR). Untuk pembiayaan KPR seharga Rp250 juta, BTN hanya mematok bunga kredit di angka 7,49 persen.

"Dalam rangka ulang tahun BTN yang ke-62, BTN menurunkan tingkat suku bunga pembiayaan KPR dengan pembiayaan Rp250 juta di angka 7,49 persen dari sebelumnya sekira 10,25 persen. Bunga kredit ini fix selama dua tahun," ungkap Direktur Utama BTN Iqbal Latanro ditemui di Menara BTN, kawasan Harmoni, Jakarta, Jumat (17/2/2012)

Iqbal mengimbuhkan, setelah masa dua tahun, dan selama masa pembiayaan, bunga pembiayaan KPR di BTN mengikuti pasar ditambah dengan satu persen.

"Maksudnya mengikuti suku bunga kredit KPR yang berlaku di BTN ditambah satu persen," lanjut dia.

Terkait dengan suku bunga pasar ini, Iqbal mengaku, hal itu sesuai dengan keputusan Bank Indonesia (BI) untuk menurunkan suku bunga acuan (BI Rate) dan kemudian berimbas kepada suku bunga simpanan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan demikian, suku bunga pasar BTN cenderung akan turun.

Sedangkan untuk suku bunga KPR senilai Rp75 juta, pihaknya juga akan menurunkan suku bunga kredit.

"Pembiayaan KPR yang Rp75 juta akan kami turunkan juga, kemungkinan di bawah delapan persen, angka pastinya kami umumkan besok. Bunga ini juga fix selama dua tahun," tambah dia. (rhs)

Sumber Okezone 

0 komentar:

Posting Komentar