Rabu, 08 Februari 2012

Jangan Malu Ajukan KPR ke Bank

JAKARTA - Memiliki hunian impian merupakan hal wajar yang didambakan setiap orang. Meski demikian, masih jarang yang berani untuk membeli rumah tinggal dengan alasan harga yang tidak terjangkau.

Salah satu alternatif memiliki rumah adalah dengan menyicil, melalui fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR) oleh beberapa bank. Sebenarnya fasilitas KPR ini sudah ada sejak lama, namun, jumlahnya tidak sebanyak sekarang.

Saat ini, malah bukan hanya bank saja yang
menyediakan fasilitas KPR, pengembang perumahan (developer) atau agen properti pun juga ada yang menerapkan sistem KPR atau cicilan dengan beberapa kali angsuran sehingga memudahkan kita untuk bisa memiliki rumah sendiri.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah lewat KPR, jangan malu atau takut  untuk menggunakan dan mengajukan prosesnya.

Sebab, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas KPR ini, berikut ini adalah beberapa di antaranya, seperti dikutip dari blog Architectaria, Rabu (8/1/2012):

1. Anda tidak perlu disiplin menabung, karena ini jadi pengeluaran rutin.

2. Langsung memiliki dan menempati rumah (seken) meskipun hanya membayar nol persen (Tanpa DP) sampai dengan 37 persen dari harga rumah.

3. Legalitas lebih terjamin. Risiko ditanggung berdua dengan bank yang  seperti diketahui merupakan lembaga resmi dan berpengalaman.

4. Harga lebih terjaga dan cenderung lebih mudah terjangkau.

5. Kredit konsumen yang bunganya paling kecil. Bandingkan dengan bunga kartu kredit dan KTA. Jadi, Anda bisa alihkan kredit mobil dan kartu kredit Anda ke KPR.

6. Harga properti cenderung naik. Persentase kenaikannya bisa melebihi bunga kredit, sehingga di akhir masa kredit, total yang Anda bayar bisa lebih kecil dari harga rumah.

Jika Anda menabung untuk bisa membeli rumah, kenyataannya tabungan Anda sulit untuk mengejar kenaikan harga rumah dan tanah. Maka tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan fasilitas KPR ini untuk bisa memiliki rumah impian Anda. (rhs)

Sumber Okezone 

0 komentar:

Posting Komentar