Rabu, 25 April 2012

80% KPR BTN untuk Rumah di Bawah Tipe 70

JAKARTA - Alokasi penyaluran kredit perumahan rakyat (KPR) PT Bank Tabungan Negara (BTN) selama ini di dominasi oleh rumah di bawah tipe 70 meter persegi. Sementara agunan yang dikenakan sebesar 20 persen dari harga rumah. 

"KPR BTN diberikan untuk semua kalangan masyarakat, bahkan yang berpenghasilan tidak tetap sekalipun," kata Direktur Utama BTN Iqbal Latanro kepada okezone, di MNC Tower, Jakarta, Senin (26/3/2012). 

Lebih lanjut Iqbal menuturkan, KPR yang dirasa memberatkan saat ini dikarenakan uang muka atau DP yang besar. Namun, itu hanya berlaku bagi rumah di atas tipe 70 meter persegi (m2). 

"80 persen kredit rumah yang BTN berikan adalah rumah di bawah tipe 70, dengan uang muka 20 persen. Jadi masyarakat masih bisa memperoleh rumah tipe 36 atau 60 dengan KPR yang lebih terjangkau," tuturnya. 

Kredit di BTN, lanjut Iqbal, juga tidak sulit diperoleh. "KPR di BTN mudah kok. Kami sudah memberikan ketentuan kredit itu harus cair paling lambat dalam tujuh hari kerja, selama data-datanya lengkap," imbuh Iqbal. 

BTN memang memiliki komitmen menjadi pemimpin dalam biaya perumahan rakyat di Indonesia. Saat ini pun BTN berusaha menyempurnakan sistem agar rakyat dapat dibantu untuk memiliki hunian layak dengan mudah. 

Nur Januarita Benu - Okezone

0 komentar:

Posting Komentar