Kamis, 12 April 2012

BTN Optimistis Lampaui Target FLPP

JAKARTA– PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) optimistis akan melampaui target penyaluran program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) pada tahun ini.

Direktur Mortgage & Consumer Banking BTN Irman Alvian Zahiruddin mengatakan, BTN merencanakan akan dapat merealisasi pembiayaan perumahan melalui program FLPP tahun 2012 sebanyak 16 ribu unit senilai sekitar Rp1 triliun dengan komposisi 50 persen dana BTN dan 50 persen dana Kemenpera.

“Kami optimistis target ini akan tercapai. Dengan potensi yang dimiliki oleh BTN berdasarkan pengalaman dalam mendukung program pembiayaan serupa tahuntahun sebelumnya, Insya Allah akan melampaui target yang ditetapkan tersebut,” ujar Irman di Jakarta kemarin.

Menurut Irman, ketentuan baru untuk rumah yang dapat dibiayai melalui program FLPP dengan minimum luas lantai 36 meter persegi (m2) dan harga jual maksimal Rp70 juta perlu waktu penyesuaian di lapangan. Ini pula yang akhirnya harus dipahami realisasi sampai dengan Maret 2012 belum memenuhi harapan, karena program FLPP 2012 juga baru dijalankan.

“Namun, realisasi ini telah melampaui target yang ditetapkan BTN. Di lapangan sudah pasti memerlukan penyesuaian dengan ketentuan baru tersebut,” jelas Irman.

(Rakhmat Baihaqi/Koran SI)
(rhs)

Sumber Property Okezone

0 komentar:

Posting Komentar