Minggu, 26 Agustus 2012

BNI Yakin Target KPR Rp24 T Tercapai

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menargetkan dapat mencapai target kucuran kredit pemilikan rakyat (KPR) sebesar Rp24 triliun pada akhir tahun ini. 

Angka tersebut naik 30 persen dibanding akhir tahun lalu sebesar Rp18 triliun.

"Sampai akhir tahun, kita targetkan naik sekira 30 persen dari Rp18 triliun, jadi sekira Rp24 triliun lah. Optimis, insya Allah lewat," ungkap VP Consumer and Retail Banking BBNI Indrastomo Nugroho, di Gedung BNI 46, di Jakarta, Rabu (8/8/2012). 

Indra melanjutkan, outstanding KPR per Juli tahun ini sudah mencapai sekira Rp22 triliun, atau mengalami kenaikan bersih (net growth) sebesar Rp4 triliun dibanding posisi Desember 2011 sebesar Rp18 triliun.

"Net growth, jadi sudah dipotong angsuran dan pelunasan. Paling banyak dari pembelian rumah di bawah Rp1 miliar, sekira 60 persen-70 persen total pembiayaan. Sisanya pembiayaan rumah di atas Rp1 miliar," paparnya.

Sementara itu, untuk kredit bermasalah (non performing loan/NPL) gross, tetap terjaga di bawah level dua persen. Ke depannya, perseroan akan fokus menggarap pembiayaan rumah seharga Rp500 juta hingga Rp1 miliar. (rhs)
Sumber Property okezone

0 komentar:

Posting Komentar