Sabtu, 21 September 2013

Keuntungan Over kredit

  • Surat-surat kepemilikan lebih aman. Properti yang dibeli melalui KPR berarti telah melalui proses seleksi di Bank. Pihak Bank biasanya hanya mau membiayai properti dengan surat-surat/sertifikat kepemilikan yang lengkap, IMB yang legal dan pembayaran pajak yang sesuai. Pembelian properti secara take over akan mengalihkan kepemilikan dari pemilik lama menjadi hak anda, dengan melibatkan pihak bank dan notaris untuk memastikan legalitas semua dokumen yang diperlukan.
  • Mendapatkan properti yang ‘sesuai’. Properti yang dibeli dengan skema take over KPR biasanya telah berumur beberapa tahun sehingga sudah ada bentuk fisiknya dan siap ditempati/digunakan. Berbeda dengan membeli rumah dari developer yang kadang-kadang harus menunggu untuk dibangun.
  • Nilai properti lebih tinggi. Nilai suatu properti di lokasi yang sedang berkembang biasanya naik sejalan dengan waktu. Membeli properti yang masih dijaminkan dengan nilai kredit beberapa tahun yang lalu berarti anda membeli properti dengan nilai taksiran masa lalu. Nilai jualnya saat ini bisa lebih tinggi. Lakukan riset harga rumah yang setara di lingkungan sekitar untuk memastikan.

0 komentar:

Posting Komentar