Sabtu, 12 Oktober 2013

Aturan Baru KPR Buat Harga Rumah Mungil Jadi Stabil


Sumber Liputan6Liputan6.com, Jakarta : PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengaku aturan kredit properti yang beberapa hari lalu direvisi Bank Indonesia (BI) tak akan mempengaruhi kinerja penyaluran kreditnya di tahun ini.
Ekonom PT Bank Tabungan Negara (BTN) Agustinus Prasetyantoko menjelaskan hal itu tak akan pengaruh karena BTN selama ini penyaluran kredit propertinya paling banyak untuk rumah tipe-tipe kecil atau subsidi.
"BTN itu landing-nya 90% sampai 95% itu primary home di bawah 70 meter persegi (m2), dan saya juga cukup percaya BTN nggak terlalu kebawa dampak negatif LTV," tegasnya saat menggelar Bincang-bincang dengan Media, di Jakarta, Senin (30/9/2013).
Prasetyantoko menilai hal itu juga akan berdampak terhadap stabilnya harga properti untuk tipe-tipe rumah berukuran kecil. Harga rumah di bawah 70 m2 itu mustinya lebih stabil mengingat harga properti sifatnya berbeda dengan komoditas lain. "Kalau properti mau ada nggak ada barangnya tetap mahal, malah makin mahal makin diburu," jelasnya.
Adanya perubahan aturan kepemilikan rumah untuk kepemilikan rumah kedua dan ketiga juga diyakini mampu menjadikan pemerataan rumah subsidi lebih dekat dengan perkotaan. Konsumen juga dipaksa untuk menyediakan uang muka lebih besar untuk bisa memiliki rumah barunya. Selain menyediakan uang muka, calon debitur juga harus menyediakan biaya proses.
"Jadi memang menurut saya malah diuntungkan dalam beberapa hal," tutup dia. (Yas/Shd)

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan hubsand saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Allah terus memberkati Anda , saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus