Sabtu, 12 Oktober 2013

BI Rate Naik, 18 Bank Ini Masih Beri Bunga KPR Rendah

RumahCom – Bulan lalu Bank Indonesia kembali menaikkan suku bunga acuan BI rate ke angka 7,25%; padahal Juni lalu BI rate masih berada di angka 6%. Kondisi ini tentu membuat banyak bank pemberi kredit—mau tidak mau—menaikkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR).  

Menurut data yang diperoleh dari BI mengenai Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK), pada akhir Juli masih ada 26 bank yang memberi bunga KPR di bawah 10%. Namun, sampai akhir September, hanya 18 bank tercatat memberikan bunga KPR single digit—bahkan setengahnya memberi bunga KPR di angka 9%. Di sisi lain, bank pemberi bunga KPR tertinggi adalah Bank Yudha Bhakti (15,32%) 

Informasi SBDK yang dipublikasikan BI didasarkan atas laporan yang disampaikan oleh bank kepada BI untuk posisi akhir bulan laporan. Informasi SBDK tersebut dapat saja berbeda dengan yang dipublikasikan pada papan pengumuman di setiap kantor Bank, website bank dan/atau surat kabar antara lain karena menggunakan posisi data yang berbeda. Konfirmasi atas kebenaran data dan/atau keterkinian data langsung ditujukan kepada bank yang bersangkutan.

Berikut ini 18 bank dengan KPR single digit:
1. BPD Jawa Tengah (7,06%) 
2. Bank Woori (7,73%) 
3. Bank Nusantara Parahyangan (7,98%) 
4. BPD Sulawesi Tenggara (8,10%) 
5. Bank BJB  (8,25%) 
6. Bank Standard Chartered (8,34%) 
7. BPD Yogyakarta (8,55%) 
8. BPD Jambi (8,67%) 
9. Bank Artha Graha (8,84%) 
10. Bank HSBC (9,00%) 
11. BPD Bali (9,08%) 
12. Bank ICBC Indonesia (9,25%)
13. Bank BCA (9,50%) 
14. Bank ANZ Indonesia (9,50%) 
15. Bank Hana (9,50%) 
16. BPD Sumatera Utara (9,54%) 
17. BPD Jawa Timur (9,58%) 
18. Bank Bisnis Internasional (9,87%)

Anto Erawan
antoerawan@rumah.com

Sumber rumah

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan hubsand saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Allah terus memberkati Anda , saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus