Senin, 14 Oktober 2013

BTN Kucurkan Kredit Perumahan Maja Raya Banten

JAKARTA, jktproperty.com - Bank BTN siap mengucurkan kredit Rp1-2 triliun kepada PT Mandiri Mega Jaya untuk membangun sekitar 20.000 rumah bersubsidi atau yang masuk dalam fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).
Dirut PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono mengatakan kerja sama dengan Mandiri Mega Jaya dalam rangka pembangunan proyek Maja Raya senilai 3.000 hektar. "Potensi pembiayaan pada proyek Maja Raya, Banten, bisa dikembangkan tidak hanya pada KPR FLPP tetapi juga KPR komersial," ujarnya.
Pada tahap pertama kerjasama, kata dia, BTN akan memfasilitasi 20.000 unit rumah sejahtera tapak tipe 22 m2 dan 36 m2. "Ke depannya apabila potensi tanah dapat dikembangkan lebih luas lagi dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas maupun sarana transportasi yang lebih baik, Maja Raya saya kira akan berkembang pesat," kata Maryono.
Maryono menilai Maja Raya akan berkembang pesat apabila potensi tanah dapat dikembangkan lebih luas lagi dan juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas maupun sarana transportasi yang lebih baik. "Bank BTN saat ini tengah mengembangkan market self, dengan layanan sejumlah produk-produk perbankan,” ujarnya.
Portofolio pembiayaan kredit BTN hingga saat ini sebesar 46% untuk pembiayaan kredit perumahan menengah bawah dan 54% untuk pembiayaan kredit perumahan menengah atas. “Kami ingin menjadileadar dari produk konsumer banking berangkat dari pembiayaan rumah murah ini,” kata Maryono.
Sementara itu Dirut PT Mandiri Mega Jaya Benny Tjokrosaputro mengatakan pengembangan Maja Raya akan terdiri dari perumahan sejahtera tapak sebanyak 73.000 unit dan apartemen sebanyak 107.520 unit di atas lahan dengan luas total 1.700 hektar. Setiap tahun, demikian Benny, pihaknya akan mengembangkan proyek di atas lahan seluas 5.000 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp240 miliar. Pengembangan kawasan Maja akan memakan waktu sekitar 10 tahun dengan tahap awal berupa pembangunan perumahan sebanyak 20 ribu rumah di atas lahan seluas 240 hektare (ha). Tahap awal groundbreaking pengembangan kawasan akan dimulai pada awal 2014. (PIT)

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan hubsand saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Allah terus memberkati Anda , saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus