Selasa, 01 Oktober 2013

Hindari Beberapa Hal Ini saat Mengajukan KPR

KPR  Mengajukan KPR atau kredit pemilikan rumah memang tidak semudah membalik telapak tangan. Kadang bank bisa menolak pengajuan KPR karena beberapa kesalahan yang secara tidak sadar Anda lakukan saat pengajuan.
Nah, agar pengajuan KPR Anda lancar dan tidak ditolak bank, ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat tengah mengajukan KPR, seperti dilansir pada laman MyFinancialTips, di antaranya:
  • Mengajukan kredit lain
Mengajukan kredit lain disaat Anda tengah mengajukan KPR bisa jadi merupakan keputusan terburuk. Bank akan melihat Anda sebagai calon debitur yang berisiko. Semakin banyak jumlah hutang Anda,  semakin tinggi risiko gagal bayar Anda. Akhirnya, bank bisa saja menolak permohonan KPR Anda.
Hindari kesalahan saat membeli rumah

  • Resign dari pekerjaan Anda
Bila Anda berencana untuk keluar dari pekerjaan Anda saat tengah mengajukan KPR, sebaiknya urungkan dulu. Bank tentunya ingin calon debiturnya memiliki pekerjaan tetap minimal selama setahun. Jadi, seberapa menyebalkannya pekerjaan Anda, sebaiknya tahan dulu rencana resign Anda hingga KPR Anda telah disetujui oleh bank.
  • Penggunaan dan pembayaran tagihan kredit yang lain
Sebisa mungkin jangan menambah beban kredit Anda. Bila Anda memiliki kartu kredit, maka untuk sementara kurangilan penggunannya. Berhatilah-hatilah saat membayar tagihan kredit Anda yang lain. Jangan sampai terjadi keterlambatan pembayaran tagihan. Terlambat membayar tagihan kredit bisa membuat Anda dinilai tidak kredibel di mata bank. Ujung-ujungnya, pengajuan kredit Anda bisa ditolak bank. (raw)


0 komentar:

Posting Komentar