Kamis, 31 Oktober 2013

Inilah Dua Tipe Konsumen KPR Bank Syariah

RumahCom – Produk-produk bank syariah semakin diminati masyarakat Indonesia. Riset yang dilakukan MARS Indonesia pada 2012 lalu menyebutkan, rata-rata pertumbuhan total aset perbankan syariah dalam lima tahun terakhir mencapai 40%, sementara pertumbuhan penyaluran pembiayaan mencapai rata-rata 36,7% per tahun.

Januar Armansyah, Department Head Consumer Financing Business Development Department Bank BRI Syariah menjelaskan, ada dua segmen masyarakat yang menjadi konsumen kredit pemilikan rumah (KPR) bank syariah.

Pertama, loyalis yang menerapkan sistem Islami. “Mereka ini menganggap bank konvensional mengandung riba, sementara bank syariah tidak mengandung riba,” kata Januar kepada Rumah.com.

Kedua, rasionalis. Biasanya konsumen tipe ini melihat mana yang lebih menguntungkan. Mereka membandingkan terlebih dahulu uang yang mesti dikeluarkan untuk mencicil.

“Jika menggunakan bank konvensional, biasanya mereka mendapat bunga tetap (fix) satu atau dua tahun pertama, setelah itu floating, tergantung kondisi ekonomi dan suku bunga acuan,” tuturnya.

“Di sisi lain, cicilan bank syariah tetap, sementara income mereka akan naik terus. Nah, tentu hal ini akan meringankan mereka,” kata Januar. “Inilah penyebab pembiayaan syariah mulai diminati di negara-negara berpenduduk mayoritas non-muslim.”

Anto Erawanantoerawan@rumah.com

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan hubsand saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Allah terus memberkati Anda , saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus