Sabtu, 12 Oktober 2013

Secara Nasional Tercata Bank Mandiri Salurkan KPR Rp24,3 T -

SolusiProperti.Com-Hasil catatan penyaluran KPR perseroan oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) secara nasional kini mencapai Rp24,3  triliun (unaudited) hingga Agustus 2012. Jumlah tersebut naik 20% dibandingkan kucuran KPR Agustus 2011 sebesar Rp20,2 triliun.
Menurut EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S Nasution, tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan KPR di atas 28%. Hingga Juni 2012 pangsa pasar KPR Bank Mandiri secara nasional mencapai 9,82%. Untuk meningkatkan pangsa pasar dan penyaluran KPR, kata Mansyur, perseroan terus mengembangkan jaringan distribusi pemasaran dan memperkenalkan skema KPR yang disesuaikan dengan risiko dan kebutuhan setiap nasabah. 
 
Salah satu upaya tersebut misalnya dengan memperkuat penetrasi KPR melalui Mandiri KPR Expo di Galaxy Mall Surabaya. Selain mendorong pertumbuhan KPR secara nasional, Mansyur menilai upaya ini dapat memperkuat penetrasi bisnis KPR di Jawa Timur. Hingga Agustus 2012 Bank Mandiri telah menyalurkan KPR lebih dari Rp3 triliun (unaudited) atau tumbuh 25% dibandingkan tahun sebelumnya di wilayah Jawa Timur. 
 
“Pada expo tersebut kami menawarkan suku bunga dari 6,75% per tahun (fixedselama 2 tahun pertama) dan 9,75% per tahun (fixed pada tahun ketiga), serta penawaran menarik lainnya di lokasi perumahan tertentu,”ujar Mansyur dalam keterangan persnya,kemarin. Menurut dia, skema pembiayaan yang dimiliki Bank Mandiri meliputi KPR Reguler (untuk pembelian rumah dalam kondisi baru maupun lama), KPR Duo (untuk memiliki rumah dan kendaraan baru dalam satu fasilitas kredit), dan KPR Fleksibel (fasilitas revolving dalam jangka waktu tertentu atas sebagian dari fasilitas kredit). 
 
Adapun, produk pembiayaan lainnya berupa KPR angsuran berjenjang, KPR Top Up, KPR Take Over, dan KPR konstruksi. Terpisah, Direktur Retail dan Konsumer BNI Darmadi Sutanto mengatakan, BNI tetap mengharapkan adanya tambahan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp10–12 triliun hingga akhir tahun ini. 
 
Sebelumnya KPR perseroan tumbuh 50% dari Rp12,06 triliun di akhir 2010 menjadi Rp18,08 triliun di akhir 2011. Darmadi berpendapat,dirinya tidak terlalu khawatir dengan dampak kebijakan down payment (DP) dan loan to value ratio (LTV) terlebih portofolio KPR BNI 65%-nya mengajukan kredit untuk tipe rumah di bawah 70 meter persegi dan 35% tipenya di atas 70 meter persegi. 
 
Menurut Darmadi, jika nasabah membayar DP 40% maka aplikasinya langsung disetujui.“Kita online dengan blacklist BI,kalau mereka bayar DP 40% langsung check dan nanti segera diproses,” ujarnya. Meski tidak menyebutkan nilai penyaluran KPR saat ini, Darmadi mengaku,pada bulan September penyalurannya sudah meningkat, sementara pada bulan Juli-Agustus pertumbuhan KPR sedikit menurun karena musim liburan sekolah dan hari raya. 
 
“Sampai akhir tahun tetap tumbuh,paling tertunda karena dampak aturan BI. Juli–Agustus turun karena seasonal. September naik lagi tapi angka persisnya lupa,” tukasnya. Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bien Subiantoro mengatakan, pertumbuhan segmen KPR di bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini juga direspons positif oleh masyarakat. 
 
Hingga Agustus penyaluran KPR perseroan telah mencapai Rp1,2 triliun dari target perseroan hingga akhir tahun yang dipatok Rp1,8 triliun.“Ini potensi cepat sekali di Jabar. Kita tidak terpengaruh LTV. Penyaluran utama tetap di Jabar Banten,” ujarnya usai rapat umum pemegang saham luar biasa. [sr]
- See more at: http://www.solusiproperti.com/estateconomics/kpr-kpa/artikel/secara-nasional-tercata-bank-mandiri-salurkan-kpr-rp243-t#sthash.3sR7LkyX.dpuf

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Laima, saya adalah korban di tangan kreditur penipuan saya telah ditipu 27 juta, karena saya butuh modal besar dari 140 juta, saya hampir mati, tidak ada makanan untuk anak-anak saya, bisnis saya adalah hancur dalam proses saya kehilangan hubsand saya. Saya dan anak-anak saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi Januari 2015, tidak sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mendapatkan mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan Allah terus memberkati Anda , saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu semua orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltd@gmail.com
    atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; laimajelena@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu, silakan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus