Sabtu, 05 Oktober 2013

SMF Pede Bisa Membiayai Rumah Sampai Rp2,5 Triliun

JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mengaku optimistis bisa memenuhi target pembiayaannya yang sebesar Rp2,5 triliun hingga akhir tahun 2013. Apalagi didukung kerjasama yang baru saja dilakukan dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dalam refinancing KPR - FLPP sebesar Rp500 miliar.

Mengingat target pembiayaan peseroan yang sebesar Rp2,5 triliun tersebut, Direktur Utama SMF Raharjo Adisusanto mengatakan, saat ini untuk memenuhi target pembiayaannya masih kurang Rp750 miliar. Dia optomistis bisa mengejar ketinggalan dalam kurun tiga bulan.

"Sekarangkan masuk Rp500 miliar, semua untuk pembiayaan, masih kurang Rp750 miliar dari target yang direncanakan akhir tahun sebesar Rp2,5 triliun. Yaa kan untuk mencapai Rp2,5 triliun masih kurang Rp750 miliar lagi. Nah inikan masih ada 3 bulan kedepankan dan permintaan dari perbankan cukup banyak untuk pembiayaan," ujar Raharjo dikantor SMF, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Selain itu dia juga mengaku, sampai saat ini sudah ada tiga bank yang tertarik untuk melakukan kerjasama melakukan pinjaman atau pembiayaan. Namun demikian, dirinya tidak bisa menyebut nama bank yang saat ini tertarik untuk melakukan pembiayaan.

"Yang datang ke kita sih lumayan ada 2-3 bank sudah minta, multifinance juga minta, baik itu bank komersial, syariah atau Bank Pembangunan Daerah (BPD). Ada yang kemungkinan meminta ke kita tapikan ada yang exisiting tiga bang itu kan ada yang minta penambahan juga," tukasnya.

Terlebih saat ini bank-bank tersebut masih menunggu tingkat suku bunga untuk lebih stabil. Pasalnya, dengan menuju keseimbangan baru maka diharapkan bank-bank tersebut bisa lebih cepat untuk mengambil keputusan terkait pembiayan tersebut.

"Dengan kondisi seperti ini kan perbankan beberapa sudah minta, tapi kan masih menunggu, menunggu keseimbangan baru, tingkat suku bunga inikan diharapkan menuju keseimbangan dan makin menurun lagi," tutup Raharjo. (nia)
sumber okezone

0 komentar:

Posting Komentar