Selasa, 31 Desember 2013

18 Bank Siap Biayai KPR Berbunga 7,25%

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggandeng 18 bank untuk menyalurkan skema KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Bank pelaksana penyalur KPR FLPP tersebut diharapkan dapat memberikan bunga yang ringan 7,25 persen dan tetap selama 20 tahun.

"Kemenpera berharap akan lebih banyak bank baik bank umum nasional maupun bank pembangunan daerah yang akan ikut serta dalam penyaluran KPR FLPP kepada masyarakat," ujar Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo dikutip dari situs resmi Kemenpera, Selasa (31/12/2013).

Menurut Sri Hartoyo, hingga saat ini Program Pemerintah Pro Rakyat berupa fasilitasi bantuan pembiayaan perumahan melalui kredit atau pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera sampai dengan 2013 telah disalurkan sebanyak 273.832 unit rumah atau sebesar 20 persen dari target sebanyak 1.350.000 unit rumah.

"Angka tersebut memang jauh dari harapan terhadap pencapaian. Untuk itu saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan baik dari bank pelaksana, para pengembang, pemerintah daerah secara bersama-sama dengan pemerintah pusat membantu percepatan penyediaan rumah sejahtera bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” terangnya.

Program KPR FLPP, imbuhnya, merupakan program bantuan pembiayaan perumahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan berbagai manfaat yaitu suku bunga/marjin tetap sebesar 7,25 persen selama masa pinjaman dan sudah termasuk perlindungan asuransi jiwa dan kebakaran serta bebas PPN. (nia)
sumber okezone

0 komentar:

Posting Komentar