Senin, 13 Januari 2014

Biaya KPR BRI di bulan Januari ini adalah 9,00% fix selama setahun

Bagi Anda yang hendak mengambil KPR di bulan Januari dan sepanjang tahun 2014 ini maka Anda harus mencermati bunga kpr di bulan januari 2014 ini agar Anda tidak kaget dengan biaya yang harus Anda keluarkan. Secara umum, biaya KPR BRI di bulan Januari ini adalah 9,00% fix selama setahun dan selanjutnya counterrate. Bunga 9,5% fix 2 tahun dan selanjutnya counter rate. Yang artinya Anda bisa memilih perhitungan bunga mana yang lebih menguntungkan Anda.
Sementara itu untuk biaya provisi yang melengkapi bunga kpr di bulan januari 2014 dari BRI adalah sebesar 1% dari plafon. Jika Anda melakukan pelunasan maju pada masa Fixed adalah sebesar 2% dari sisa hutang Anda dimana Anda melunasi kredit kpr pada saat bunga promo yang diberikan oleh BRI atau suku bunga tetap. Jika pelunasanya maju setelah masa fix maka penalty yang Anda bayar adalah 0% atau bebas penalti sehingga Anda hanya melunasi hutang pokok saja.
Untuk biaya administrasi maka Anda akan dikenakan charge sebesar 0,1% dari plafon atau minimal sebesar Rp. 250.000. namun Ada hal yang harus Anda ketahui apakah bank BRI bisa menjamin suku bunga counter rate akan tetap seperti diasumsikan maka jawabanya adalah tidak. Dengan begitu Anda harus siap-siap dengan fluktuasi bunga bunga kpr di bulan januari 2014 yang diluar masa Fixed atau masa promo bunga. Jika kondisi ekonomi membaik maka biasanya counter rate akan secara otomatis menurun dan cicilan yang Anda harus bayar juga ikut mengecil. Namun jika yang terjadi sebaliknya maka Anda harus siap-siap untuk merogoh kocek lebih dalam untuk membayar cicilan Anda
sumber property

0 komentar:

Posting Komentar