Jumat, 07 Februari 2014

Asyik, OJK Longgarkan Aturan Pendanaan KPR

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang menyiapkan beberapa aturan terkait kemungkinan lembaga pembiayaan yang termasuk dalam Badan Layanan Umum (BLU) seperti PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) untuk menerbitkan obligasi.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Pengawasan Industri Non Bank Firdaus Djaelani mengungkapkan, kehadiran aturan tersebut akan membantu pihak SMF dalam hal ketersediaan dana.

"Ini akan membantu SMF, agar mempunyai dana yang cukup besar," tutur Firdaus ketika ditemui usai menghadiri Outlook Economy 2014 yang diselenggarakan PT. SMF di Graha Niaga, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Selain itu, dia mengungkapkan langkah tersebut dilakukan juga agar pihak perbankan lebih bisa menyalurkan produk kreditnya terkhusus dalam bentuk Kredit Perumahan Rayat (KPR) ke dalam dunia usaha properti.

"Jadi untuk membantu likuiditas pihak bank katakanlah, mensecuritysasi aset perbankan maka dia akan terbitkan surat berharga," jelas Firdaus.

Dia menyampaikan pihaknya segera mengeluarkan aturan tersebut dalam betuk Peraturan OJK, pada Januari ini. "Ya kita berharap bulan ini bisa dikeluarkan," tukasnya. (rhs)

sumber okezone

0 komentar:

Posting Komentar