Rabu, 17 Desember 2014

Keuntungan investasi rumah KPR di perumahan

Nilai jual rumah diperumahan yang terus meningkat dapat menjadi peluang bisnis usaha meraih keuntungan investasi rumah KPR di perumahan, Rata-rata bank di Indonesia memberikan bunga tabungan sebesar 2% setiap bulan atau jika kita menggunakan tabungan deposito akan diberikan bunga  lebih tinggi yang nilainya rata-rata adalah 6%. Sedangkan investasi rumah memungkinkan untuk bisa memperoleh keuntungan lebih besar dari angka tersebut, berikut ini uraian selengkapnya :D

Keuntungan investasi rumah KPR di perumahan
  1. Modal yang dikeluarkan untuk investasi tidak harus sebesar harga rumah, nilai investasi awal berupa uang muka bank penyedia KPR yaitu minimal 10% dari nilai jual rumah kemudian sisanya ditabung setiap bulan dalam jangka waktu kredit.
  2. Barang yang dijadikan investasi yaitu rumah dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti tempat tinggal atau disewakan untuk memperoleh penghasilan bulanan.
  3. Selain bertujuan investasi, memiliki rumah juga bisa memberikan kepuasan tersendiri karena merupakan barang yang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat.
  4. Rumah atau property lebih aman terhadap inflasi atau perubahan nilai tukar mata uang, secara sederhana dapat kita lihat bahwa uang  tujuh ribu pada tahun 1990 dapat kita buat untuk membeli satu unit rumah namun pada tahun 2012 uang tujuh ribu hanya cukup untuk membeli paku beton 1kg.

Tips membeli rumah KPR agar untung
Dalam melakukan investasi rumah diperlukan trik khusus agar dapat memperoleh keuntungan dikemudian hari misalnya nilai jual kembali yang tinggi serta kemudahan dalam menjual rumah, berikut ini hal-hal yang mungkin berguna.
  1. Membeli rumah diperumahan dengan lokasi bagus akan lebih menjamin keuntungan, misalnya pada daerah strategis di perkotaan, area bebas banjir, sarana umum yang lengkap disekitar perumahan.
  2. Setelah menetapkan perumahan mana yang akan dibeli sealnjutnya dalam lingkup yang lebih kecil yaitu memilih letak rumah pada satu komplek, rumah yang berada dijalan utama akan lebih banyak diminati, jika ada fasilitas social ( fasos ) seperti lapangan olahraga atau masjid maka dapat dipilih rumah yang dekat dengan sarana tersebut, selain itu arah hadap rumah juga mempengaruhi kenyamanan.
  3. Memberikan nilai tambah rumah, misalnya dengan melakukan renovasi untuk mempercantik nilai keindahan arsitektur sehingga dapat menarik minat pembeli rumah.
  4. Pilih bank penyedia KPR yang sudar terpercaya untuk memastikan perjanjian kredit berjalan dengan lancar dan aman serta kemudahan dalam mengambil sertifikat rumah setelah angsuran lunas.

Begitulah kurang lebih gambaran tentang keuntungan investasi rumah KPR di perumahan, bagi yang mau menambahkan bisa dimasukan dibawah agar berguna bagi yang sedang mencari informasi ini 

0 komentar:

Posting Komentar